Teknologi

Indonesia Peringkat Pertama Rasio Kematian Tertinggi Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Dunia

Baru-baru ini negara kita ‘berhasil’ mencetak peringkat pertama di ranah internasional, tapi sayangnya dalam hal kurang bagus.
 
Akhir tahun 2017, Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia menyebutkan setiap tahun ada 28.000 – 38.000 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia.
 
Penyebabnya :
 
1. Makin banyak pengguna kendaraan tidak mengerti peraturan lalu lintas.
2. Yang mengerti justru terpengaruh untuk ikut berperilaku yang tidak aman.
3. Kurang edukasi tertib lalu lintas dan lemahnya penegakkan hukum
 
Sebenarnya kecelakaan lalu lintas merupakan masalah global. Kita dapat menguranginya dengan melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Salah satu yang paling gampang, ya menaati peraturan lalu lintas! Jangan hanya mengandalkan polisi dan pemerintah. Jika kita melihat perilaku tidak tertib di jalanan, sebaiknya jangan terpengaruh dan tetap jaga emosi.

Untuk tindakan antisipasi, jangan ragu untuk memiliki perlindungan kecelakaan diri. Memang kita tidak ingin berbicara kemungkinan terburuk, tetapi namanya kejadian tidak terduga bisa terjadi kapan saja.

Sebenarnya perlindungan kecelakaan diri juga bermanfaat untuk keluargamu kalau sampai kemungkinan terburuk itu terjadi. Di sini kamu bisa mendapatkan perlindungan senilai 25 juta rupiah secara gratis, klik di sini.

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...