31 Desember 2019   Lifestyle

Ide Menghias Pohon Natal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga Tercinta

90     1
Pohon natal merupakan aksesoris utama yang harus ada selama perayaan Hari Raya Umat Kristiani tiba. Pohon ini pun identik dengan pohon cemara yang dihiasi oleh berbagai pernak-pernik Natal. Secara umum, pohon ini harus memiliki ornamen utama mulai dari bintang, malaikat, lampu natal, kaus kaki, tongkat, serta lonceng.

Warnanya pun harus menggunakan warna merah dan putih sebagai perlambang darah Yesus dan kemurnian cinta yang diberikan. Sebagai pelengkap, di bawah pohon natal pun ada baiknya diletakkan kado yang melambangkan diri Yesus sebagai hadiah terbesar untuk keselamatan umat Kristiani.

Sayangnya, untuk memiliki pohon natal yang sesuai dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Sebagai solusi, kamu bisa membuat pohon natal sendiri bersama keluarga. Ada beragam ide menghias pohon natal sederhana yang bisa dilakukan bersama orang-orang tercinta. Apa saja? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

Siapkan Pohon yang Tepat


Adanya berbagai macam pilihan pohon sering kali membuat orang kebingungan untuk memulai mendekor. Kondisi ini pun tidak jarang menyita banyak waktu sehingga langkah mudah yang dapat ditempuh adalah dengan memilih pohon yang awet. Tujuannya agar pohon natal buatanmu ini bisa digunakan di perayaan natal berikutnya.

Pilih Lampu Gantung


Pohon natal yang ada tentu tidak akan menarik tanpa adanya lampu-lampu yang mengelilinginya. Terdapat berbagai macam jenis lampu untuk melengkapi pohon natal yang ada yakni antara lain lampu LED, lampu pijar tradisional, lampu globe atau lampu bola, serta lampu gelembung bergaya retro.

Apabila anggaran pohon natal kamu terbatas, cukup pilih salah satu jenis lampu tersebut. Untuk pemasangannya, gantungkan lampu mulai dari bawah hingga ke atas pohon. Posisikan pula lampu di seluruh ranting utama pohon.

Gantung Ornamen Natal


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pohon natal memiliki berbagai ornamen seperti kaus kaki, lonceng, bintang, malaikat, serta tongkat. Seluruh ornamen ini pun bisa kamu rancang sendiri rumah dengan mencetaknya di kertas atau karton. Dengan begini, kamu pun tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pengadaan ornamen-ornamen tersebut.

Daur Ulang CD Bekas


Jika kamu mempunyai kepingan Compact Disc (CD) bekas tak terpakai di tempat penyimpanan, ada baiknya untuk mendaur ulang barang tersebut menjadi sebuah pernak-pernik yang mampu menghadirkan kemewahan di dalam rumahmu selama Natal.

Caranya pun cukup mudah sebab kamu hanya perlu memotong-motong CD dan menempelkannya di bola-bola secara acak. Setelah itu, masukkan kain berwarna emas atau glitter di dalamnya dan hiasan sederhanamu pun siap digantungkan di pohon.

Modifikasi Kapas dan Botol Soda


Ide menghias pohon natal sederhana yang tidak kalah menariknya adalah dengan menghadirkan suasana salju dan musim dingin di dalam rumah. Kamu hanya butuh botol-botol plastik untuk dirancang menyerupai penguin.

Untuk saljunya sendiri bisa menggunakan kapas yang dibentuk seperti bola-bola atau ditumpuk bersama penguin berbahan dasar botol plastik tadi. Ajak adik atau keponakan untuk mengerjakan kerajinan tangan ini agar prosesnya bisa cepat dan suasana yang tercipta pun bakal seru. 

Baca juga: Selain Pohon Natal, Ini 5 Persiapan Lainnya yang Wajib Diperhatikan

Itu tadi sekilas informasi mengenai ide-ide menghias pohon natal sederhana yang dapat dikerjakan bersama orang-orang tersayang. Jangan lupa untuk meletakkan kado dan hadiah yang bakal diberikan kepada keluarga. Selamat berkreasi!
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Selain Bisa Merusak Sendi, Ini 5 Bahaya Asam Urat Lainnya yang Perlu Diketahui!
Selain Bisa Merusak Sendi, Ini 5 Bahaya Asam Urat Lainnya yang Perlu Diketahui!
21 Januari 2020   Kesehatan
Ternyata, bahaya asam urat tidak hanya dapat merusak saraf pada sendi, lho! Simak bahaya lainnya bagi tubuh kamu berikut ini!
Baca Selengkapnya
Punya Hobi Berenang? Ternyata Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Lho!
Punya Hobi Berenang? Ternyata Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Lho!
21 Januari 2020   Kesehatan
Faktanya, berenang menawarkan manfaat kesehatan yang beragam. Penasaran dengan manfaat berenang bagi tubuh? Yuk, cek 5 manfaatnya berikut ini!
Baca Selengkapnya
Memiliki Riwayat Diabetes? Sebaiknya Kamu Hindari 5 Pantangan Ini
Memiliki Riwayat Diabetes? Sebaiknya Kamu Hindari 5 Pantangan Ini
21 Januari 2020   Kesehatan
Ada beragam makanan dan minuman pantangan diabetes yang perlu diperhatikan. Apa saja pantangan tersebut? Simak 5 di antaranya berikut ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...