27 Mei 2019   Kesehatan

Gejala Penyakit Jantung Koroner yang Harus Diketahui Sedini Mungkin!

Apakah kamu pernah melihat atau mendengar kabar seseorang meninggal dunia secara tiba-tiba? Biasanya orang awam akan menyebutnya sebagai angin duduk. Gejala penyakit jantung koroner ini sebenarnya dapat diantisipasi namun, masih banyak yang belum mengetahui dengan pasti apa saja gejalanya.

Dengan kamu mengetahui apa saja gejala penyakit jantung koroner, penyakit ini akan lebih mudah dideteksi dan mendapatkan penanganan yang tepat. Peluang untuk sembuh pun akan lebih besar. Penyakit jantung koroner ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah di sekitar jantung akibat penumpukkan plak. Agar lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa gejala penyakit jantung koroner seperti berikut ini.
  • Terasa Nyeri Pada Dada
Gejala penyakit jantung koroner yang pertama adalah nyeri di dada atau lebih dikenal sebagai angina. Hal ini dapat terjadi saat area otot di jantung tidak bisa mendapatkan oksigen yang cukup. Perasaan seperti tertekan ada area dada dapat terasa saat kamu terlalu banyak beraktivitas dan disertai dengan rasa mual berlebihan. Penyumbatan pada arteri inilah yang menjadi penyebabnya sehingga, aliran darah tidak dapat mengalir secara lancar.
  • Menjadi Sesak Nafas
Pada penderita gejala penyakit jantung koroner, fungsi organ tubuh tersebut tidak dapat berjalan dengan normal dapat berimbas pada kelancaran pernafasan. Hal ini bisa saja terjadi bersamaan dengan rasa nyeri di dada.
  • Denyut pada Jantung yang Tidak Beraturan
Jika kamu merasakan denyut jantung yang tidak beraturan, hal ini perlu diwaspadai sebagai gejala penyakit jantung koroner. Denyut jantung yang tidak teratur biasanya terjadi karena adanya penebalan otot di katup jantung sehingga, dapat mengakibatkan kebocoran jika tidak segera ditangani dengan baik.
  • Terjadi Pembengkakan
Pada tahap awal penyakit jantung akan memberikan gejala pembengkakkan pada beberapa bagian tubuh seperti perut. Kenapa hal ini bisa terjadi? Gejala penyakit jantung koroner dapat mengganggu pada proses pembuangan cairan dari ginjal. Oleh karena itu, pembengkakkan dapat terjadi dengan mudah.
  • Perasaan Cemas yang Berlebihan
Walaupun tidak semua rasa cemas merupakan tanda dari gejala penyakit jantung koroner, biasanya tanda awal yang ditunjukkan memang erat kaitannya dengan rasa cemas yang berlebihan. Oleh karena itu, kamu perlu mengenal dirimu lebih baik khususnya jika tiba-tiba merasakan cemas yang berlebihan. Segera lakukan pemeriksaan yang benar kepada dokter.

Itulah beberapa gejala penyakit jantung koroner yang perlu kamu ketahui sejak dini, gejala sekecil apapun yang ditunjukkan kamu tidak boleh menganggap remeh karena jika dibiarkan terus menerus dalam waktu lama akan berdampak buruk pada kesehatanmu. Dalam proses pengobatannya membutuhkan biaya yang tidak murah loh. Mulai dari biaya pengobatan, pengecekkan, hinggan biaya operasi jika diperlukan. Oleh karena itu, kamu harus mulai menyisihkan sedikit dari tabungan untuk keperluan mendadak ini.

Agar lebih mudah menabungnya, kamu dapat menggunakan salah satu asuransi yang bisa membantumu menghadapi kondisi tidak terduga seperti ini bersama AXA Klik Proteksi Jantung dan Stroke dengan uang pertanggungan yang akan diberikan hingga Rp500.000.000. Bersama AXA Financial akan membantu melindungi keuanganmu tetap sehat saat dalam kondisi sakit.

Jadi, pastikan kamu sudah memiliki AXA Financial secepatnya atau jika belum punya, kamu dapat mencari tahu lebih lanjut tentang AXA Klik Proteksi Jantung dan Stroke, kamu bisa langsung mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dengan mengunjungi website resmi AXA Finansial Indonesia di https://portal.axa.co.id/direct.
 
asuransi kesehatan

tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
16 April 2021   Lifestyle
Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik Lebaran 2021. Tapi jangan khawatir, pasti ada aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Simak inspirasinya di sini yuk.
Baca Selengkapnya
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
16 April 2021   Lifestyle
Sebelum memilih produk asuransi yang paling tepat bagi kamu, tentunya ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan terlebih dulu. Simak di sini, yuk!
Baca Selengkapnya
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
16 April 2021   Lifestyle
Dari sekian banyaknya judul film, ada beberapa judul film di sini yang dapat menyadarkan kamu betapa pentingnya asuransi untuk melindungi diri dari risiko kejadian tak terduga. Apa saja? Simak lebih lanjut, yuk!
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...