03 Agustus 2018   Lifestyle

Fakta Menarik Kemenangan Perancis Sebagai Juara Piala Dunia 2018

180     28
Piala Dunia 2018 di Rusia akhirnya berakhir sudah. Timnas Prancis tampil sebagai juara usai mengalahkan Kroasia dalam laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ini merupakan trofi Piala Dunia kedua yang dimenangkan Timnas Prancis. Sebelumnya, mereka memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 saat menjadi tuan rumah.

Prancis membuka keunggulan di menit ke-18 lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic setelah upaya menghalau tendangan bebas Antoine Griezmann justru menjebol gawang sendiri. Kroasia kemudian membalas lewat tendangan keras kaki kiri Ivan Perisic di menit ke-28. Sepuluh menit berselang, Griezmann menggandakan keunggulan Prancis lewat eksekusi penalti. Gol Paul Pogba di menit ke-59 membuat Prancis unggul menjadi 3-1.

Kylian Mbappe membuat Prancis kian menjauh setelah tendangannya dari luar kotak penalti di menit ke-65 masuk ke gawang Kroasia. Kroasia sempat menghidupkan harapan lewat gol Mandzukic. Skor berubah menjadi 4-2 masih untuk Prancis. Sayang, hingga tambahan waktu lima menit Kroasia tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Prancis pun menang dan berhak atas trofi Piala Dunia.

Selain pertandingan laga final Prancis melawan Kroasia yang cukup menegangkan ternyata ada beberapa  fakta menarik mengenai kemenangan prancis sebagai juara piala dunia 2018. Berikut beberapa fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018:
 

Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih

Salah satu fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018 yang menarik adalah pelatih timnas Perancis saat ini yang bernama Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Ia menyamai rekor Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman). Deschamps mengangkat trofi Piala Dunia sebagai pemain pada 1998 silam ketika Prancis menjadi tuan rumah. Kini, ia kembali memenangkannya sebagai pelatih Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.
 

Mematahkan Rumor 20 Tahun

Salah satu fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018 selanjutnya adalah timnas prancis berhasil mematahkan tradisi dan rumor 20 tahun yang ada. Sukses Timnas Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018 mematahkan tradisi lawas akan lahir juara dunia baru setiap 20 tahun sekali.

Dimulai Brasil yang memenangkan Piala Dunia perdana pada 1958, diikuti Argentina di 1978, serta selanjutnya Prancis. Namun, tradisi itu dihentikan Prancis. Paul Pogba dan kawan-kawan mengalahkan Kroasia, yang belum pernah menjadi juara Piala Dunia, dengan skor 4-2 di partai final.


Pemain Ketiga Termuda

Salah satu fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018 selanjutnya adalah Mbappe menjadi pemain ketiga termuda yang tampil di Final Piala Dunia. Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga termuda yang tampil di final Piala Dunia. Mbappe kini berusia 18 tahun. Sebelumnya ada Pele yang tampil memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 1958 saat berusia 17 tahun.


Pemain Kedua Termuda Yang Mencetak Gol

Salah satu fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018 yang menarik adalah munculnya Mbappe sebagai pemain kedua termuda yang mencetak gol pada piala dunia. Striker timnas prancis ini berhasil mencetak gol pada piala dunia tahun ini meskipun umurnya masih muda.
 

Pemain Liga Inggris Pertama yang Mencetak Gol sejak 1998

Salah satu fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018 yang menarik adalah Pogba menjadi pemain liga Inggris yang pertama mencetak gol sejak 1998. Paul Pogba menjadi pemain Liga Inggris pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Emmanuel Petit pada 1998 yang saat itu memperkuat Arsenal Magnifique.

Itulah beberapa Fakta perancis sebagai pemenang piala dunia 2018.

Inspirasi Terkait
Terkenal Dengan Bohemian Rhapsody, Ternyata Sejarah Singkat Band Queen Menarik Sekali
Terkenal Dengan Bohemian Rhapsody, Ternyata Sejarah Singkat Band Queen Menarik Sekali
03 Agustus 2018   Lifestyle
Band QUEEN adalah band rock yang berasal dari Inggris. Band ini dibentuk di London pada tahun 1970 setelah kematian Band Smile, QUEEN terdiri dari vokalis Freddie Mercury, gitaris Brian May, bassist John Deacon dan drummer Roger Taylor.
Baca Selengkapnya
Kumpulan Jersey Unik di Piala Dunia Tahun 2018 Ini
Kumpulan Jersey Unik di Piala Dunia Tahun 2018 Ini
03 Agustus 2018   Lifestyle
Perhelatan Piala Dunia 2018 tidak hanya menjadi ajang negara peserta untuk meraih trofi bergengsi lima tahunan. Lebih dari itu piala dunia juga ajang untuk menarik perhatian penonton terhadap kesebelasan negara tertentu lewat suporter, selebrasi gol hingga desain jersey yang merupakan identitas nega
Baca Selengkapnya
Inilah Pemain Bola Terberat, Tertinggi, Terpendek, Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018
Inilah Pemain Bola Terberat, Tertinggi, Terpendek, Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018
03 Agustus 2018   Lifestyle
Piala dunia merupakan pesta olahraga terbesar yang diselenggarakan empat tahun sekali. Piala dunia juga merupakan puncak pagelaran kejuaraan sepak bola tertinggi yang diselenggarakan oleh FIFA. Format piala dunia yaitu diselenggarakan dengan 32 negara dari hamper 5 benua. Tahun ini Rusia terpilih me
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...