03 Agustus 2018   Lifestyle

Deretan Pemain Sepakbola Dunia Dengan Bayaran Asuransi Termahal

536     0
Sepakbola merupakan jenis olahraga yang sangat menguras tenaga dalam tubuh. Tidak heran banyak sekali terjadi kasus seorang pesepakbola yang harus mendapatkan perawatan dan terpaksa menepi beberapa bulan bahkan terdapat kasus seorang pemain yang menepi hingga mencapai satu tahun lamanya akibat cedera.

Cedera telah menjadi ancaman atau risiko sendiri bagi para pesepakbola. Terlebih bagi para bintang-bintang di lapangan hijau yang akan lebih diganjal atau dihadang oleh para pemain lawan, karena memiliki tingkat skill yang terbilang lebih tinggi daripada pemain lainnya.

Bagian tubuh pesepakbola yang rentan mengalami cedera adalah pada bagian kaki. Bagi para pemain sepak bola kaki merupakan aset utama. Terdapat beberapa jenis cedera yang dapat menghampiri kaki para pemain bola. Kesehatan dan karir pemain bola sangat tergantung pada kakinya. Oleh karena itu banyak pemain sepak bola yang mulai memilih untuk mengasuransikan secara keseluruhan bagian tubuh mereka.

Namun, ada beberapa pemain bintang yang memilih mengasuransikan lebih spesifik bagian tubuh mereka seperti kaki. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan dana yang cukup fantastis hanya untuk urusan asuransi kesehatan. Lalu siapa sajakah pemain sepakbola dengan asuransi termahal? Berikut beberapa pemain sepakbola dengan asuransi termahal:


Lionel Messi

Salah satu pemain sepakbola dengan asuransi termahal datang dari pemain kelas dunia yaitu Lionel Messi. Bintang lapangan hijau yang satu ini terdaftar sebagai kaki termahal yang pernah diasuransikan pemain bola, yakni hingga Rp 8,4 triliun per tahun. Peraih lima penghargaan Ballon d’Or tersebut setiap tahunnya dikabarkan mengeluarkan dana sebesar Rp 6,6 miliar per tahun untuk membayar nilai premi asuransinya tersebut.

Adapun cedera terakhir yang dialami oleh Messi terjadi kala melawan la palmas di ajang La Liga Spanyol. Messi mengalami permasalahan pada bagian pangkal pahanya. Membuat pemain berjuluk La Pulga itu harus menepi hingga beberapa pekan. Akibatnya, Ia melewati beberapa pertandingan penting kala itu.

Cristiano Ronaldo

Pemain sepakbola dengan asuransi termahal selanjutnya datang dari pemain mega bintang asal Portugal yaitu Cristiano Ronaldo. Dari kedua kaki lincahnya ini, ia mencetak gol-gol yang fantastis.  Mantan pemain andalan lini tengah Real Madrid ini memiliki nilai asuransi yang cukup fantastis. Untuk menjaga hal terburuk yang mungkin terjadi akibat cedera, kaki sang bintang ini diasuransikan dengan nilai Rp 1,2 triliun per tahun. Penyerang yang bergaji sangat tinggi di dunia ini memang jarang mengalami cedera namun Ronaldo sangat peduli akan karirnya jadi uang sebesar itu tidak akan menjadi masalah agar keselamatan kakinya terjamin.
 

Neymar

Pemain sepakbola dengan asuransi termahal selanjutnya datang dari pemain asal Brazil yaitu Neymar. Pemain belia yang sedang bermain untuk Barcelona ini, nampaknya tak mau cedera menghalangi karir cemerlangnya. Neymar memilih untuk mengasuransikan kedua kakinya untuk berjaga-jaga. Nilai yang diasuransikan juga terbilang tidak sedikit yaitu Rp. 174 miliar rupiah untuk sepasang kaki striker asal brazil ini.


Iker Casillas

Pemain sepakbola dengan asuransi termahal selanjutnya datang dari kiper spanyol yaitu Iker Cassilas. Mantan kiper timnas spanyol yang membawa kemenangan pada piala dunia 2010 ini tak mau kalah oleh para striker dan gelandang untuk mengasuransikan bagian tubuhnya. Namun, biasanya pemain bola mengasuransikan kakinya untuk kiper gawang porto yang satu ini memilih untuk mengasuransikan sepasang tangannya dengan nilai asuransi Rp. 115 miliar.
 

Wayne Rooney

Pemain sepakbola dengan asuransi termahal selanjutnya datang dari mantan striker timnas Inggris. Rooney atau yang biasa disebut dengan Wazza mengasuransikan kedua kakinya dengan nilai fantastis. Kedua kaki Rooney diasuransikan dengan nilai Rp 4,7 miliar untuk menghindari cedera akut yang pernah ia alami pada periode 2004 hingga 2006.

Itulah beberapa Pemain sepakbola dengan asuransi termahal. Kesehatan kaki memang sangat penting terutama untuk pemain bola, karena jika kakinya cedera atau bermasalah otomatis akan menghambat karir mereka. Pemain-pemain di atas rela merogoh kocek dalam-dalam agar kaki mereka bisa sehat dan selamat.

Inspirasi Terkait
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
21 Maret 2019   Kesehatan
Menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia ada di urutan ke-lima jumlah anak dengan kondisi stunting
Baca Selengkapnya
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
20 Maret 2019   Kesehatan
Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum melek soal pengelolaan finansial. Berikut cara mengatur keuanganmu dengan bijak.
Baca Selengkapnya
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
19 Februari 2019   Kesehatan
Kenali penyakit Kanker Darah mulai dari jenis, gejala, dan cara pencegahannya di artikel ini.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...