Teknologi

Butuh Vitamin Sea? 5 Tips Liburan di Krabi Thailand Ini Harus Kamu Intip Sebelum Berangkat

Mungkin ketika kamu mendengar nama Krabi tidak semua orang mengerti atau tahu sebenarnya dimana lokasi Krabi. Salah satu destinasi wisata yang satu ini berjarak sekitar 800 km dari Bangkok, dapat dicapai melalui jalan darat dengan waktu tempuh sekitar 6-8 jam atau dengan beberapa pilihan maskapai penerbangan.

Jika dibandingkan dengan Phuket yang lebih ramai dan komersial, Krabi dapat menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari lokasi berlibur yang lebih tenang dan bersuasana santai. Tempat ini merupakan getaway yang sempurna dengan pemandangan perkampungan nelayannya yang indah, hamparan pasir putih halus, pantai-pantai dengan air sejernih kristal, dan bukit-bukit kapur yang menjulang dengan lekuk-lekuk unik. Perpaduan antara pantai dan perbukitan kapur inilah yang menjadikan Krabi sebagai salah satu destinasi favorit para pecinta olahraga diving dan panjat tebing.

Terdapat beberapa pantai yang terkenal yang kamu bisa kunjungi ketika kamu berada di Krabi. Beberapa pantai yang terkenal di Krabi adalah Ao Nang Beach dan Railay Beach. Selain menampilkan keindahan pantai yang tidak jauh berbeda dari Phuket, Krabi menawarkan wisata kuliner yang lebih murah dibandingkan dengan Phuket. Jadi penasaran ingin ke Krabi bukan? Untuk memaksimalkan liburan ke di Krabi Thailand simak tips liburan di Krabi Thailand berikut ini:
 

Buat Itinerary

Jika kamu ingin berlibur ke Krabi, salah satu tips liburan di Krabi Thailand yang harus kamu ikuti adalah kamu harus buat itinerary jauh jauh hari sebelum berangkat. Buatlah daftar tempat wisata apa saja yang ingin kamu kunjungi dan estimasi waktu yang akan dihabiskan di setiap tempatnya.

Kamu harus memaksimalkan waktu liburan kamu karena banyak sekali tempat wisata menarik di Krabi dan ada beberapa yang menghabiskan waktu seharian untuk dijelajahi. Ada beberapa spot wisata favorit di Krabi seperti Sra Morakot, Tiger Cave Temple, dan Pantai Ao Nang.
 

Beli Tiket Pesawat Jauh Jauh Hari

Tips liburan di Krabi Thailand berikutnya adalah kamu sebaiknya memesan tiket pesawat jauh jauh hari. ada beberapa pilihan maskapai untuk pergi ke Krabi Thailand, ada yang menawarkan direct flight, ada yang menawarkan tiket pesawat murah tetapi dengan transit. Jika kamu mengikuti travel fair atau membeli tiket pesawat dari jauh jauh hari, kamu dapat menghemat budget liburan kamu karena terdapat beberapa promo.


Booking Penginapan

Tips liburan di Krabi Thailand selanjutnya adalah pastikan kamu memesan atau booking penginapan dari jauh jauh hari. Kamu  sebenarnya dapat memesan hotel atau penginapan secara langsung atau on the spot di Krabi Thailand, akan tetapi jika kamu memiliki waktu yang terbatas atau pergi dengan keluarga ada baiknya kamu memesan atau booking penginapan terlebih dahulu agar mendapatkan hotel atau penginapan yang diinginkan.

 
Persiapkan Mata Uang Bath

Tips liburan di Krabi Thailand berikutnya kamu harus mempersiapkan mata uang Bath sebelum pergi ke Thailand. Kamu sebaiknya menghindari menukarkan uang kamu di money changer yang berada di bandara karena biasanya nilai tukarnya sangat rendah. Kamu juga bisa menukarkan USD kamu menjadi Bath di Thailand. Tapi jangan sekali kali coba membawa Rupiah ke Krabi Thailand karena akan sulit untuk ditukarkan di money changer.


Pilih Moda Transportasi yang tepat

Salah satu tips liburan di Krabi Thailand yang harus kamu perhatikan adalah transportasi kamu. Ada beberapa pilihan transportasi untuk dapat sampai di Krabi Thailand seperti pesawat, bus, dan minivan. Jika kamu memilih bus sebagai moda transportasi kamu ke Krabi perjalanannya akan memakan waktu 6-8 jam dari Bangkok.

Itulah beberapa tips liburan di Krabi Thailand yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu berlibur di Krabi. Sebaiknya kamu mempersiapkan rencana liburan kamu jauh sebelum hari liburan agar kamu bisa mendapatkan beberapa kemudahan seperti harga tiket pesawat murah dan promo penginapan. Selain itu jangan lupa untuk menukarkan rupiah kamu dengan bath sebelum kamu pergi kesana. Yang terakhir jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan saat sedang liburan.

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...