Teknologi

Berbagai Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Membawa Bekal

Untuk yang terbiasa makan siang di luar, mungkin membawa bekal adalah pilihan yang sebisa mungkin dihindari karena porsi dan pilihan lauk yang terbatas. Padahal, banyak banget lho manfaat membawa bekal yang mungkin belum kamu sadari. Apa sajakah itu? 
 
1. Hemat
Dengan membawa bekal, alasan utama tentu membuat kantongmu lebih irit. Jika di kantin sekolah atau kantor minimal kamu mengeluarkan Rp20.000,00 untuk sekali makan siang per harinya, maka bisa terbayang kamu akan menghabiskan minimal Rp600.000 per bulan hanya untuk makan siang.
 
2. Bersih dan Sehat
Membawa bekal sendiri, kamu bisa menjamin bahwa makanan yang kamu santap bersih dan memenuhi keseimbangan gizi. Hal ini tidak akan kamu dapatkan jika membeli makan di luar. Kita tidak bisa menjamin keseimbangan gizinya maupun kebersihan peralatan makanannya.
 
3. Porsi Pas
Kata siapa bawa bekal enggak puas karena porsinya terbatas? Justru kamu berhak menentukan sendiri proporsi makanan yang pas. Sebisa mungkin tidak terlalu banyak, tetapi juga tidak terlalu sedikit. Tujuannya supaya kamu tidak mengantuk akibat kekenyangan, ataupun tidak kelaparan hingga sore karena porsi yang terlalu sedikit.
 
4. Tepat Waktu
Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, kamu dapat mengatur waktu lebih efisien. Jadi tidak ada lagi alasan terlambat balik makan siang karena antrian panjang membeli makanan.
 
4. Melatih Kreativitas
Memasak berarti melatih kreativitas. Artinya, dengan memasak bekal sendiri, ide kreatifmu akan terasah dalam mengolah bahan masakan setiap harinya.
 
6. Menjalin Keakraban
Jika banyak teman kantor yang bawa bekal, kamu bisa saling mencicipi atau bahkan saling bertukar resep. Tentunya sesi makan siang ini bisa semakin mengakrabkan kamu dengan teman kantor. Pernah dengar pepatah, kan, dari perut naik ke hati?
 
7. Ramah lingkungan
Bawa bekal sendiri otomatis disimpan di dalam lunch box yang bisa dicuci dan dipakai lagi. Apalagi kalau bawa botol minum sendiri. Ini berarti kamu ikut berkontribusi pada lingkungan, tak perlu memakai pembungkus, styrofoam, atau plastik yang menambah sampah.

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...