21 September 2018   Lifestyle

Berani Coba 7 Olahraga Ekstrim di Dunia Ini?

377     1
Sudah rahasia umum bahwa jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, maka setiap orang harus melakukan olahraga secara rutin. Aktivitas fisik ini terbagi ke dalam berbagai macam tingkatan, mulai dari olahraga ringan, berat, hingga yang paling ekstrim.

Faktanya, olahraga ekstrim ternyata juga membawa manfaat. Selain untuk memacu adrenalin, adanya stres berat juga dapat diredam dengan olahraga jenis ini. Untuk olahraga ekstrim ternyata memiliki kekhususan sendiri di mana hampir tidak mengedepankan persaingan dengan kompetitor, melainkan usaha untuk menaklukkan rasa takut yang muncul di diri sendiri.

Lantas, apa saja olahraga ekstrim di dunia? Segera cek 7 daftarnya berikut ini:
 

Panjat Tebing

Olahraga ekstrim yang populer dilakukan adalah panjat tebing. Untuk melakukan aktivitas ini, dibutuhkan fisik serta mental yang kuat karena medan panjat tebing memiliki permukaan yang tidak rata serta ketinggian yang berada di atas rata-rata.
 

Parkour

Masih terkait dengan dinding, olahraga ekstrim yang baru saja booming di Indonesia adalah parkour. Aktivitas ini dilakukan di tembok tinggi dengan cara melompat dan salto. Mereka yang melakukan hal ini ditantang untuk menembus batas ketahanan fisiknya. Selain itu, parkour juga memiliki seni bela diri tersendiri.
 

Skydiving

Berada di ketinggian lalu menjatuhkan diri tentu saja bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan nyali yang kuat untuk menyelesaikan olahraga yang satu ini. Skydiving akan membuat bulu kuduk siapapun merinding. Bayangkan saja, kamu harus meloncat langsung dari pesawat di ketinggian.

Sebelum melakukan skydiving, ada baiknya untuk berlatih sesering mungkin didampingi oleh para ahli yang berpengalaman. Olahraga ini paling sering dilakukan oleh tentara angkatan udara.
 

Bungee Jumping

Untuk mereka yang senang memacu adrenalin, bungee jumping merupakan olahraga yang patut dicoba. Pasalnya, aktivitas yang satu ini ternyata mengharuskan orang untuk melompatkan diri ke tempat-tempat yang tidak lazim seperti jembatan atau tebang tinggi. Yang jelas, pastikan sistem keamanan dan alat-alat telah terpasang di badan sebelum mulai melompat.
 

Arung Jeram

Berbeda dengan olahraga-olahraga sebelumnya, arung jeram sendiri sangat erat kaitannya dengan olahraga air. Arung jeram bukanlah olahraga sembarangan karena medan yang ditempuh juga tidaklah mudah. Derasnya arus sungai dikelilingi batu-batu cadas membuat kamu harus berhati-hati.
 

Berselancar

Masih terkait dengan air, berselancar ternyata juga masuk ke dalam daftar olahraga ekstrim di dunia. Meskipun terlihat sederhana dan biasa saja, berselancar ternyata memiliki risiko yang besar. Apalagi jika ombak laut sedang tinggi. Kemampuan berenang menjadi hal mutlak dimiliki apabila ingin mencoba olahraga ini.
 

Menyelam

Siapa sangka ternyata menyelam merupakan salah satu olahraga ekstrim di dunia. Walaupun memiliki banyak penggemar, aktivitas ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Bagi mereka yang ingin mencobanya, pastikan untuk memiliki sertifikat terlebih dahulu untuk menandakan bahwa kamu telah berpengalaman.

Demikian beberapa informasi mengenai olahraga ekstrim di dunia. Sebelum berangkat ke lokasi jangan lupa untuk membeli asuransi di salah satu asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia, yakni Axa Financial Indonesia.

Hal ini penting sebagai tindakan berjaga-jaga terkait keselamatanmu selama melakukan kegiatan di luar ruangan ini. Untuk produk yang bisa kamu beli yakni antara lain Paket Vakansi. Ketahui informasi terkait produk ini dan produk-produk lainnya dengan mengunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di sini.

Inspirasi Terkait
Waspadai Penyebab Asam Urat di Usia Muda! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghindarinya
Waspadai Penyebab Asam Urat di Usia Muda! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghindarinya
24 Juni 2019   Kesehatan
Salah satu masalah persendian yang sering terjadi tanpa mengenal usia yakni penyakit asam urat. Dalam keadaan normal, asam urat dapat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Namun, dalam kondisi tertentu asam urat bisa muncul dalam jumlah yang berlebih sehingga terjadi penumpukan dalam tubuh.
Baca Selengkapnya
Ketahui Penyebab Infeksi Saluran Kemih dan Cara Pengobatannya
Ketahui Penyebab Infeksi Saluran Kemih dan Cara Pengobatannya
24 Juni 2019   Kesehatan
Infeksi bisa terjadi di mana saja, termasuk pada area kantung kemih. Hal ini tentunya cukup rentan terjadi pada sebagian orang, karena pada area tersebut memiliki tingkat kelembapan paling sensitif. Sehingga, bakteri dan virus akan lebih cepat berkembang. Perlu diketahui juga, bahwa infeksi saluran
Baca Selengkapnya
Ketahui Penyebab Anemia dan Cara Mengobatinya Berikut Ini!
Ketahui Penyebab Anemia dan Cara Mengobatinya Berikut Ini!
24 Juni 2019   Kesehatan
Anemia merupakan suatu kondisi ketika tubuh manusia kekurangan sel darah yang mengandung hemoglobin. Hal ini memiliki manfaat untuk menyebarkan oksigen ke seluruh organ tubuh. Hal ini dapat terjadi dalam jangka waktu panjang maupun pendek, serta tak boleh disepelekan, lho.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...