Teknologi

7 Destinasi Favorit di Luar Negeri yang Selalu Jadi Incaran Keluarga Selama Libur Lebaran

Lebaran akan segara tiba, itu tandanya liburan panjang akan segera kamu rasakan. Pada momen libur lebaran nanti, ada sebagian orang yang memilih menghabiskan waktu lebarannya dengan pulang ke kampung halamannya. Tapi juga ada yang  memilih untuk berlibur bersama keluarga ke luar negeri. Ya, libur lebaran yang cukup panjang memang waktu yang tepat jika dimanfaatkan dengan traveling mengunjungi negara lain.

Bahkan libur ke luar negeri saat lebaran bisa dinikmati selama seminggu penuh tanpa mengambil banyak cuti plus kamu juga bisa merasakan suasana berbeda merayakan lebaran di negara lain. Kira-kira destinasi favorit luar negeri saat lebaran apa saja ya yang sering dikunjung masyarakat Indonesia? Ini dia jawabannya.
 

Malaysia

Kuala Lumpur, Malaysia masih menjadi destinasi favorit luar negeri saat lebaran wisatawan Indonesia. Ragam tempat di negeri jiran yang bisa kamu nikmati, yakni Batu Caves, Islamic Art Museum, dan Genting Highlands. Selain itu, kamu juga bisa melakukan wisata belanja di tempat yang cukup lengkap. Kamu bisa berbelanja di kawasan Petaling dan Pasar Seni Malaysia.


Singapura

Siapa yang tidak tahu dengan negara Singa ini? Sebagai negara yang letaknya sangat dekat dengan Indonesia, Singapura menjadi salah satu  destinasi favorit luar negeri saat lebaran. Hal ini dikarenakan beberapa hal,  seperti tiket pesawat yang di jual pun relatif murah. Singapura juga memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, yakni Universal Studios, Gardens by the Bay, Pulau Sentosa, dan Orchard Road.


Thailand

Salah satu alasan yang membuat Negeri “Gajah Putih” menjadi destinasi favorit luar negeri saat lebaran adalah karena terkenal dengan surga belanjanya yang termurah sedunia, di Bangkok, kamu bisa berbelanja di Siam Park City, Pratunam Market, atau Platinum Fashion Mall. Bayangkan, hanya dengan berbelanja 1 juta, kamu sudah bisa membawa pulang berbagai pakaian hingga satu lusin banyaknya.

Destinasi yang bisa kamu kunjungi ketika di Bangkok adalah Istana Raja, Wat Arun, Museum Rumah Jim Thompson, dan banyak wisata religi yang populer. Bangkok juga menyediakan barang-barang fashion dan ragam kuliner yang unik dan enak khas Thailand seperti Tom Yum Goong, Mango Sticky Rice, dan Pad Thai ya.


Hong Kong

Hong Kong juga menjadi destinasi favorit luar negeri saat lebaran bagi masyarakat Indonesia. Living cost di sana pun cukup terjangkau dengan kurs dollar yang mereka miliki. Kamu bisa mengajak keluarga untuk bermain di theme park dan wahana di Disneyland Hong Kong dan Ocean Park. Kamu dan keluarga juga bisa menikmati pemandangan negara ini dari puncak Victoria Peak sambil menikmati egg tart, yang merupakan makanan khas Hong Kong.
 

Korea Selatan

Negeri gingseng memang terkenal akan drama dan musiknya yang digemari banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Saking terkenalnya budaya hiburan Korea, muncul istilah K-pop. Fenomena budaya K-Pop membuat masyarakat Indonesia menjadi penasaran dengan Korea Selatan. Selain itu, harga tiket dan biaya hidup  tidak terlalu mahal, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Indonesia. Di Korea kamu bisa mengunjungi kuil-kuil yang eksotis, Istana Gyeongbok, dan Museum Kimchi yang unik. Untuk urusan makanan, rakyat Indonesia juga sudah cukup mengenal nama dan rasa makanan Korea, karena ada banyak restoran Korea di Indonesia.
 

Jepang

Siapa sih yang tidak mau pergi mengunjungi negara Sakura? Ya, Jepang  menjadi salah satu destinasi favorit luar negeri saat lebaran bagi turis Indonesia yang ingin berlibur di kawasan luar Asia Tenggara. Hal ini ditambah dengan diberlakukannya kebijakan bebas visa bagi pemegang e-paspor Indonesia.

Di Jepang kamu bisa menikmati hamparan alam yang indah dan kebudayaannya yang sangat menarik. Misalnya, kamu bisa jalan-jalan berkeliling kota Kyoto dengan memakai kimono bak puteri kaisar Jepang. Di pertengahan tahun atau musim panas, berbagai festival yang juga bisa disaksikan seperti Tanabata, Hanabi, Tsukimi, dan Tenjin Matsuri. Untuk liburan keluarga, kamu bisa mengunjungi theme park, seperti Tokyo Disneyland dan Universal Studio Jepang.
 

Australia

Jika kamu dan keluarga sedang ingin menghabiskan liburan ke luar negeri saat lebaran dengan ditemani hamparan salju? Maka berkunjunglah ke negara Kanguru. Di Australia biasanya ada salju sepanjang bulan Juni hingga Agustus. Biasanya, Australia akan mengalami musim dingin disertai turunnya salju pada beberapa wilayah seperti New South Wales dan Victoria. Di dua kota tersebut, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas musim dingin seperti membuat boneka salju, ice skating, ski, dan snowboarding.  

Itu tadi deretan 7 destinasi favorit luar negeri saat lebaran yang biasa dikunjungi oleh warga Indonesia. Semoga membantu kamu ya dalam menentukan pilihan negara tujuan untuk libur lebaran nanti. Sebelum berangkat nanti, segera daftarkan diri kamu menjadi peserta asuransi bersama AXA Financial Indonesia, agar liburan kamu semakin aman, nyaman dan menyenangkan.

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...