15 Oktober 2018   Kesehatan

7 Camilan Sehat Untuk Kamu yang Sedang Diet

204     0
Masalah yang tidak jarang orang alami ketika berada dalam proses penurunan berat badan adalah memanjakan diri dengan camilan favorit. Sayangnya, jika tidak dipilah dengan baik dan disantap secara sembarangan, makanan-makanan tersebut malah dapat meningkatkan berat badan.

Lantas, adakah camilan sehat untuk diet? Yuk, cek 7 daftarnya berikut ini:


Yogurt dengan Blueberry dan Madu

Fermentasi susu atau akrab disebut yogurt mampu memberikan kombinasi rasa asam manis di lidah dengan kesegaran yang masuk ke dalam tenggorokan. Camilan creamy ini memang mampu memanjakan lidah dengan kandungan serat, lemak sehat, serta proteinnya sehingga kamu tidak usah khawatir untuk mengonsumsinya.
Untuk membantu proses pembakaran lemak, tidak salahnya jika menyajikan yogurt dengan segelas blueberry serta setengah sendok makan madu. 


Oatmeal dan Blueberry

Blueberry tidak hanya pas disajikan dengan yogurt dan madu, tapi juga oatmeal. Makanan yang satu ini memang tidak hanya untuk sarapan, tapi dapat dinikmati kapan saja. Tingginya serat pada oatmeal akan membantu mengatur kadar gula dalam darah.

Sementara kandungan vitamin C pada blueberry akan menjaga sistem pertahanan tubuh selama proses diet. Kamu cukup menaburkan buah ini di atas oatmeal sebelum disantap.


Apel dan Susu Tanpa Lemak

Buah yang satu ini memang populer dikonsumsi oleh masyarakat. Belum lagi khasiatnya yang beragam menjadi camilan sehat untuk diet. Apel adalah buah yang rendah kalori, tanpa kandungan lemak atau kolesterol. Kandungannya terdiri dari serat tinggi, antioksidan, serta vitamin C.

Untuk mendampingi apel, kamu bisa menambahkan susu tanpa lemak. Minuman ini akan memberikan energi kepada tubuh serta mengurangi rasa lapar sehingga proses diet pun akan berjalan lancar.


Alpukat dengan Keju

Bagi para penggemar keju, kamu tetap bisa menikmatinya walaupun sedang dalam proses diet. Caranya, cukup campurkan dengan alpukat yang telah dibelah dua dengan mengeluarkan bijinya terlebih dahulu.

Setelah itu, parutkan keju di atasnya untuk mengisi cekungan pada alpukat. Camilan ini akan memberikan 200 kalori, 9 gram protein, serta 7 gram serat untuk tubuhmu.


Pisang dan Selai Kacang

Jika beberapa menu di atas tadi sulit untuk didapatkan, maka yang satu ini dapat ditemui sehari-hari. Pisang dan selai kacang dapat menjadi pilihan camilan untuk mereka yang sedang dalam proses penurunan berat badan.

Pisang memiliki kandungan karbohidrat untuk meningkatkan energi, sedangkan selai kacang memiliki protein untuk menjaga asupan energi agar dapat tetap beraktivitas.


Tahu Bumbu Miso

Sebuah makanan asal Jepang bernama Miso merupakan asupan yang terbuat dari rebusan kedelai, beras, atau campuran kedua bahan tersebut yang ditambahkan dengan garam. Makanan ini akan nikmat jika dicampur dengan tahu yang termasuk ke dalam makanan tinggi protein. Untuk camilan sehat, tidak ada salahnya jika meracik kedua makanan.


DIY Trail Mix

Terakhir, jika kamu kebingungan camilan sehat untuk diet, ada baiknya untuk mencoba menu yang satu ini. Kamu hanya perlu menyiapkan buah kering, biji-bijian, kacang, serta dark chocolate chips ke dalam sebuah mangkuk.
Pastikan porsi untuk setiap bahan-bahan tadi seimbang agar asupan nutrisi yang didapatkan juga setara. Kamu pun bisa mencampurkan susu rendah lemak ke dalam DIY Trail Mix milikmu.

Itulah tadi beberapa camilan yang tidak hanya sehat tapi juga aman untuk membantu kamu dalam menjalani penurunan berat. Selamat menikmati!

Inspirasi Terkait
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
21 Maret 2019   Kesehatan
Menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia ada di urutan ke-lima jumlah anak dengan kondisi stunting
Baca Selengkapnya
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
20 Maret 2019   Kesehatan
Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum melek soal pengelolaan finansial. Berikut cara mengatur keuanganmu dengan bijak.
Baca Selengkapnya
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
19 Februari 2019   Kesehatan
Kenali penyakit Kanker Darah mulai dari jenis, gejala, dan cara pencegahannya di artikel ini.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...