21 September 2018   Lifestyle

10 Wisata di Labuan Bajo yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

277     1
Indonesia memang punya wisata alam yang melimpah, salah satunya di Labuan Bajo. Bagi kamu yang akan liburan, tidak ada salahnya jika menjadikan daerah yang berada di Nusa Tenggara Timur ini masuk ke dalam pilihanmu. Nah, apa saja wisata di Labuan Bajo yang sayang untuk kamu lewatkan?

Yuk, simak 10 daftarnya di bawah ini:


Panorama Laut dari Pulau Padar

Ketika berkunjung ke Labuan Bajo, daerah yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Pulau Padar. Dari puncak Pulau Padar, kamu akan berkesempatan menyaksikan keindahan panorama laut biru dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.


Wae Rebo yang Terletak di Atas Awan

Siapa yang tidak kenal desa ini? Melancong ke Labuan Bajo tidak akan lengkap jika belum mengunjungi Wae Rebo. Desa ini terlihat begitu ikonik dan eksotik dengan rumah-rumah adat setempat yang melingkar di tengah hijaunya alam.
 

Menyaksikan Komodo di Pulau Komodo

Salah satu situs warisan dunia dan termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia yang lokasinya berada di daerah Labuan Bajo yakni Pulau Komodo. Di tempat ini terdapat kurang lebih 2000 ekor komodo yang hidup sehingga menjadi daya tarik terbesar bagi para wisatawan untuk menyaksikannya secara langsung.
 

Gugusan Pulau Rinca

Terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah, Labuan Bajo memiliki salah satu spot yang wajib masuk ke dalam daftar tujuan kamu, yaitu Pulau Rinca. Daratan ini merupakan satu di antara banyak gugusan pulau yang berada tak jauh dari Pulau Komodo.
 

Mempesonanya Biru Gili Laba

Selain Pulau Rica, ada satu lagi pulau kecil bernama Gili Laba yang tidak boleh dilewatkan. Hamparan birunya laut serta keindahan alam yang mempesona akan membuatmu betah berlama-lama di Labuan Bajo. Di musim hujan, pepohonan di sekitar bukit akan berwarna hijau, sedangkan saat kemarau pepohonan tersebut berubah warna menjadi kuning.


Indahnya Bawah Laut Pulau Kanawa

Tertarik untuk menyaksikan keindahan bawah laut dengan mata telanjang? Pulau Kanawa menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Berada di daerah yang luasnya mencapai 35 hektar, Pulau Kanawa menyajikan keindahan bawah laut dengan air laut yang berwarna biru kehijauan serta pasir putih yang bersih.


Air Terjun Cunca Wulang

Tak jauh dari pelabuhan Labuan Bajo, tepatnya di Desa Wersawe terdapat air terjun yang menyerupai Green Canyon di Amerika Serikat. Air Terjun Cunca Wulang ini berada di kawasan hutan Mbeliling di mana letaknya berada di ketinggian 200 mdpl.


Gua Rangko dengan Air Laut

Di Desa Rangko, Manggarai Barat, terdapat sebuah gua dengan air laut berwarna biru jernih di dalamnya. Di sekelilingnya terdapat batu stalaktit yang indah membuat pemandangan di tempat ini menjadi semakin indah.
 

Semangat Hijau di Sawah Lingko

Satu-satunya area yang tidak akan kamu jumpai di tempat lain ada sawah Lingko. Bentuknya yang menyerupai sarang laba-laba membuatnya jadi berbeda dengan sawah-sawah lainnya. Dalam proses pengelolaannya, sawah hijau harus mengikuti aturan adat setempat.
 

Pantai Pink yang Instagramable

Tidak hanya wisata alam yang kaya, Labuan Bajo juga menjadi spot foto yang Instagramable buat kamu, salah satunya adalah Pantai Pink. Di sekelilingnya  terdapat bukit-bukit hijau sementara di pesisir pantai mempunyai pasir yang berwarna merah muda sesuai namanya.

Nah, itu tadi informasi spot wisata di Labuan Bajo. Sebelum berangkat jangan lupa untuk membeli asuransi di salah satu asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia, yakni Axa Financial Indonesia. Hal ini penting sebagai tindakan berjaga-jaga terkait kesehatan dan keselamatanmu selama liburan.

Adapun produk yang bisa kamu beli adalah Paket Vakansi. Ketahui informasi terkait produk ini dan produk-produk lainnya dengan mengunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di sini.

Inspirasi Terkait
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
19 Februari 2019   Kesehatan
Kenali penyakit Kanker Darah mulai dari jenis, gejala, dan cara pencegahannya di artikel ini.
Baca Selengkapnya
Penyakit Jantung: Penyakit Tidak Menular Paling Mematikan
Penyakit Jantung: Penyakit Tidak Menular Paling Mematikan
14 Februari 2019   Kesehatan
Penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia yaitu 17,5 juta orang di dunia meninggal.
Baca Selengkapnya
Tropis (yang Kadang) Sadis
Tropis (yang Kadang) Sadis
13 Februari 2019   Kesehatan
Sebagai negara tropis, Indonesia terkenal memiliki eksotisme yang luar biasa. Dimulai dari bentangan laut yang tegas berbaris rapi dari ujung timur ke barat, sampai rentetan gunung yang menjulang tinggi disemua kepulauannya.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...